Selasa, 19 November 2013

3 Overhead crane

Image and video hosting by TinyPic
Overhead crane , biasa disebut crane bridge , adalah jenis crane yang ditemukan di lingkungan industri . Overhead crane terdiri dari landasan pacu paralel dengan jembatan bepergian mencakup kesenjangan . Suatu kerekan , komponen lifting crane, perjalanan sepanjang jembatan . Jika jembatan yang kaku didukung pada dua atau lebih kaki yang berjalan pada rel tetap di permukaan tanah , crane disebut gantry crane (USA , ASME B30 series) atau goliath derek ( Inggris , BS 466 ) .
Tidak seperti ponsel atau konstruksi crane , overhead crane biasanya digunakan untuk baik manufaktur atau pemeliharaan aplikasi , di mana efisiensi atau downtime merupakan faktor penting .
isi
1. aplikasi

Overhead crane yang umum digunakan dalam penyempurnaan baja dan logam lain seperti tembaga dan aluminium . Pada setiap langkah dari proses manufaktur , sampai meninggalkan pabrik sebagai produk jadi , logam ditangani oleh overhead crane . Bahan baku yang dituangkan ke dalam tungku dengan crane, logam panas kemudian bergulir ke ketebalan tertentu dan marah atau anil , dan kemudian disimpan oleh overhead crane untuk pendinginan , kumparan selesai diangkat dan dimuat ke truk dan kereta api dengan overhead crane , dan fabrikator atau stamper menggunakan overhead crane untuk menangani baja di pabrik nya . Industri otomotif menggunakan overhead crane untuk menangani bahan baku . Crane workstation kecil, seperti jib crane gantry crane atau , menangani beban ringan di area kerja , seperti pabrik CNC

Hampir semua pabrik kertas menggunakan crane jembatan untuk pemeliharaan rutin membutuhkan penghapusan gulungan pers berat dan peralatan lainnya . Jembatan crane yang digunakan dalam konstruksi awal mesin kertas karena mereka membuat lebih mudah untuk menginstal berat cast kertas besi pengeringan drum dan peralatan besar lainnya , beberapa berat sebanyak 70 ton .
Dalam banyak kasus biaya derek jembatan dapat sebagian diimbangi dengan penghematan dari tidak menyewa mobile crane dalam pembangunan fasilitas yang menggunakan banyak peralatan proses berat.
konfigurasi

Overhead travelling crane merupakan salah satu jenis kran, yang berupa jembatan melintang diatas kepala yang umumnya terbuat konstruksi rangka batang yang ditutup atau dilapis plat baja. Mekanisme ini sering disebut troli yang juga dilengkapi dengan alat-alat hingga sedemikian rupa untuk menghasilkan beberapa gerakan antara lain pengangkatan benda (hoisting sistem) dan jalan melintang pada jembatan.
Konstruksi overhead travelling crane yang sering digunakan di dalam perusahaan ada dua jenis yaitu :
a . Overhead travelling crane berpalang tunggal (girder tunggal).
b.Overhead travelling crane berpalang ganda (girder ganda).
Untuk jenis overhead travelling crane yang berpalang ganda, ini memiliki dua jenis rancangan yang berbeda, yaitu :
a . Overhead travelling crane dengan troli berpalang diatas.
a . Overhead travelling crane dengan troli berpalang dibawah
.
Sementara berbagi komponen utama , overhead crane diproduksi di sejumlah konfigurasi berdasarkan aplikasi .
EOT ( Overhead Traveling Listrik ) Derek
Ini adalah jenis yang paling umum dari overhead crane , ditemukan di sebagian besar pabrik . Seperti jelas dari nama , crane ini dioperasikan secara elektrik dengan liontin kontrol, radio / IR remote liontin atau dari kabin operator yang dilampirkan dengan derek itu sendiri .
Rotary overhead crane
Jenis overhead crane memiliki salah satu ujung jembatan terpasang pada poros tetap dan ujung lainnya yang dilakukan pada jalur melingkar , melintasi jembatan area melingkar di bawahnya . Ini menawarkan perbaikan atas jib derek dengan membuat memungkinkan jangkauan yang lebih panjang dan menghilangkan strain lateral pada dinding bangunan . [ 1 ]

sejarah

Demag Cranes & Komponen Corp adalah salah satu perusahaan pertama di dunia untuk memproduksi secara massal pertama derek bertenaga uap . [ 2 ] Pada tahun 1876 Sampson Moore di Inggris dirancang dan diberikan pertama overhead crane pernah listrik , yang digunakan untuk mengangkat senjata di Arsenal Kerajaan di Woolwich , London [ 3 ] Sejak saat itu Alliance Mesin , sekarang mati , memegang kutipan AISE untuk salah satu crane awal di pasar Amerika Serikat. . Crane ini adalah dalam pelayanan sampai kira-kira tahun 1980 , dan sekarang di sebuah museum di Birmingham , Alabama . Selama bertahun-tahun inovasi penting , seperti beban rem Weston ( yang sekarang jarang) dan kerekan tali kawat (yang masih populer ) , telah datang dan pergi . Asli hoist komponen yang terkandung dikawinkan bersama dalam apa yang sekarang disebut gaya built - up hoist . Ini kerekan up dibangun digunakan untuk aplikasi berat seperti penanganan baja coil dan untuk pengguna yang menginginkan umur panjang dan daya tahan yang lebih baik . Mereka juga menyediakan perawatan lebih mudah . Sekarang banyak kerekan adalah paket kerekan , dibangun sebagai satu unit di perumahan tunggal, umumnya dirancang untuk hidup sepuluh tahun , tapi perhitungan kehidupan didasarkan pada standar industri ketika menghitung kehidupan nyata . Lihat Produsen situs Institut kerekan [ 4 ] untuk benar penyihir perhitungan umur didasarkan pada beban dan jam digunakan . Dalam dunia modern saat ini untuk pasar Amerika Utara ada beberapa badan pemerintah untuk industri . The Overhead Alliance adalah sebuah kelompok yang mewakili Derek Produsen Association of America ( CMAA ) , Hoist Produsen Institute ( HMI ) , dan Asosiasi Produsen Monorail ( MMA ) . Produk ini nasehat dari Penanganan Material Industri Amerika telah bergabung untuk membuat materi promosi untuk meningkatkan kesadaran tentang manfaat untuk mengangkat overhead. Para anggota kelompok ini adalah perwakilan pemasaran perusahaan anggota .
pembuatan dini
• 1830 : perusahaan Derek Pertama di Jerman Ludwig Stuckenholz perusahaan sekarang Demag Cranes & Komponen GmbH .
• 1840 : Produksi massal overhead crane dimulai di Jerman
• 1854 : Sampson Moore & Co di Liverpool Inggris mematenkan mekanisme winch baru yang memungkinkan pencabutan beban lebih berat (seperti senjata angkatan laut ) dengan motor listrik  .
• 1861 : Pertama uap bertenaga biaya overhead crane, diinstal oleh John Ramsbottom di bengkel kereta api Crewe . Daya yang ditransmisikan ke derek dari katrol didorong oleh mesin stasioner melalui kapas tali tak berujung .
• 1887 : Ludwig Stuckenholz perusahaan memperkenalkan komponen listrik untuk overhead crane menentukan desain industri .
• 1910 : Pertama Misa motor produksi listrik hoist mulai diproduksi di Jerman .


dan berikut adalah kompoen pada crane :
1 body crane
2 Sistem listrik

1.body crane
   a . blok( cross beam) yang menyilang .ukurannya variasi tergantung kebutuhan pada perusahaan yang
        yang berkaitan
   b . sadle :tempat untuk menopang blok (cross beam) . sadle terdapat 2 bagian  dan biasanya terdapat
       crane type gantry
   c . roda : untuk membantu pergerakan pada sadle yang di padukan dengan motor sebagai penggerak
       utama Roda yang terdiri dari empat buah roda yang berada pada profil jembatan, dua buah roda    
         berada pada sisi kiri dan dua buah roda pada sisi kanan. Keempat roda tersebut berjalan diatas crane 
         brigde girder dengan bantuan transmisi
   d.. Seling : sebagai tali untuk memabntu pengangkatan Puli berfungsi sebagai dudukan tali. Puli atau 
         sheave merupakan suatu peralatan yang digunakan untuk mengangkat beban.
    e. rem
        Rem digunakan untuk menahan beban dan juga untuk mengatur kecepatan penurunan beban dan 
        menahan muatan agar diam  


2. Sitem Listrik
    a. Motor
    b. pendant ( handle)
    c. kabel
    d. Kontaktor
    e. MCB
    f. Limit Switch
    g. TOL (Thermal Overload )

3 komentar:

 

SMK BOX Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates